Rumahtiga teguhkan 106 anak jemaat sebagai Anggota Sidi Gereja

sidi 2018 cover

Anggota Sidi Baru GMP Rumahtiga

Rumahtiga –  Setelah melewati serangkaian proses panjang, tahun ini (2018) GPM Rumahtiga meneguhkan 106 orang anggota Sidi Gereja Protestan Maluku dalam ibadah minggu di Gedung Gereja Ebenhaezer (25/3). Anak – anak jemaat ini berasal dari seluruh sektor pelayanan di negeri Hukuinalo dan di Diaspora.

Pdt. G. M. Likumahwa dalam khotbahnya di pagi itu mengingatkann jemaat untuk  memaknai sungguh ungkapan terima kasih yang selalu diaktakan  dalam perjalanan kehidupan. Ungkapan terima kasih karena Tuhan yang telah berkorban itu haruslah lahir dari hati, dengan demikian uangkapan itu akan nyata juga dalam setiap perbuatan nyata kita. Yesus memberi teladan yang baik tentang kerelaan untuk menjalani jalan penderitaan. Kemanusiaan Yesus juga sempat mengoyak kesiapan hatinya, tapi kerelaan hatinya menerima kehendak Allah memampukan Ia menjalani segala jalan penderitaan demi keselamatan umat manusia.

Selain peneguhan Sidi, dalam ibadah ini pula dilayani sakramen baptisan dewasa bagi Yohanis Ryadi Wanma –  salah satu anggota sidi baru di hari itu, serta proses alih status anggota sidi gereja menjadi anggota aktif AMGPM lewar Pengurus Cabang Tiberias II.

Watch this video on YouTube or on Easy Youtube.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *