Pekan Baku Dapa Anak & Remaja Klasis Pulau Ambon Utara tahun 2017 Dibuka

22

Barisan Kontingen dari 17 Jemaat

Allang – Agenda Baku Dapa Anak dan Remaja GPM Klasis Pulau Ambon Utara tahun 2017 akhirnya dibuka pelaksanaannya di lokasi Pantai Pasir Putih Jemaat GPM Allang (18/6/2017).  Sekitar 350 peserta dari 17 Jemaat mengambil bagian dalam agenda yang bertemakan: Beta anak GPM Beriman, Berpengetahuan dan Berkarakter (2 Petrus 1 : 5 – 7). Rentetan kegiatan dibuka dengan parade peserta yang menampilkan jargon andalan masing – masing; Acara pun dilanjutkan dengan ibadah dan pembukaan secara resmi oleh MPH Sinode GPM.

 Pdt. Oland Samson yang memimpin ibadah pembukaan  ini mengingatkan peserta untuk menjadikan perhelatan ini sebagai media belajar dan media pembentukan karakter. Pada akhirnya kegiatan ini harus berdampak pada tiga hal penting yang ia singkat sebagai KFC (Knowledge, Faith, and Caracter). Ketua MPH Sinode GPM yang membuka kegiatan ini pun dalam sambutannya menyampaikan even seperti ini bukan saja untuk berlomba – lomba semata namun harus dijadikan sebagai kemasan ujian diri untuk menghormati orang tua. Anak dan remaja Kristen yang berkarakter dan berpengetahuan haruslah menunjukan itu dalam sikapnya yang menghormati orang tua, menghormati saudaranya, cinta dan hormat terhadap sesame yang berbeda keyakinan, juga cinta pada alam ciptaan Tuhan. Pada akhirnya karakter dan pengetahuan itu harus membawa kita pada cinta dan perdamaian.

Selain membuka pekan Baku Dapa Anak dan Remaja GPM, acara ini juga mengagendakan pencanangan Pantai Pasir Putih Allang sebagai destinasi wisata baru di Maluku yang pencanangannya dilaksanakan langsung oleh Staf Ahli Gubernur Maluku Bidang Hukum, Politik dan  Pemerintahan (Dr. R. Koedubun, MKes).

Watch this video on YouTube or on Easy Youtube.
Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *