Likumahwa : Perempuan GPM adalah Pengambil inisiatif dalam Rumah Doa (Baptisan Massal dalam rangka HUT 49 Perempuan GPM)

Ny. N. Likumahwa/S Meniup Lilin Ulang Tahun Perempuan GPM ke - 49 di Jemaat Rumahtiga

Ny. N. Likumahwa/S Meniup Lilin Ulang Tahun Perempuan GPM ke – 49 di Jemaat Rumahtiga

 
 

Rumahtiga – Jemaat GPM Rumahtiga larut dalam ibadah minggu sekaligus syukuran HUT – 49 Perempuan GPM (14/5/2017) dalam sorotan tema : “Perempuan mengabarkan Kebangkitan Kristus”. Seperti perayaan tahun sebelumnya, dalam ibadah yang dilaksanakan di gedung gereja Ebenhaezer ini, dilakukan Sakramen Baptisan Kudus bagi 33 anak jemaat dari 11 Sektor pelayanan di dalamnya. Ny. R. Hendriks – Wakil ketua Sub Komisi Pelayanan Perempuan Jemaat GPM Rumahtiga dalam kesempatani ini mengungkapkan bahwa baptisan adalah langkah perempuan jemaat untuk memberitakan Kristus yang hidup itu. Dirinya juga berharap jemaat semakin bertumbuh dalam aspek sosial tapi juga dalam aspek ekologis menuju kedewasaan iman pada Kristus.

Pdt. G. M. Likumahwa yang memimpin ibadah di sore itu dalam refleksinya mengatakan: “Ketika Yesus menyapa Maria, ia tidak hanya menoleh tapi berpaling pada Yesus. Hal ini menjadi refleksi yang penting bagi perempuan GPM dalam HUT ke – 49 ini. Kita bukan sekedar mendengarkan seruan : Hai Perempuan GPM !!!; tapi kita sesungguhnya terpanggil untuk berpaling pada Yesus dan mendapatkan kekuatan batin sehingga hidup kita diperbaharui. Firman Tuhan jelas menyatakan bahwa siapa yang hidup di dalam Kristus, Ia adalah ciptaan yang baru.  Ketika kita berpaling pada Kristus, maka hidup kita haruslah menjadi milik Kristus.”

Ia melanjutkan : “Perempuan GPM sesungguhnya adalah kaum yang penting bagi Tuhan. Berkaca dari kisah Maria sebagai seorang wanita  sekaligus orang pertama yang mengabarkan kebangkitan Kristus, maka Perempuan GPM biasanya adalah pengambil inisiatif dalam rumah doa, dan memainkan peran – peran yang vital dalam keluarga dan masyarakat. Peran – peran yang sesungguhnya cara mereka menjadi saksi kebangkitan Kristus. Maka bila hari ini kita menyerukan perempuan yang mengabarkan Kebangkitan Kristus, maka perempuan yang dimaksud harus dapat menjadi saksi dalam berbagai peran dalam kehidupan bersama. Dirgahayu Perempuan GPM.”

 

Watch this video on YouTube or on Easy Youtube.
Be Sociable, Share!