Effendy : Karena Kristus yang Menebus, Hidup Kita adalah Milik Kristus

Pdt. Ny. Th. Effendy /U

Pdt. Ny. Th. Effendy /U

Rumahtiga – Paskah pada hakekatnya adalah kebangkitan iman Kristen. Hal ini perlu dimaknai secara sungguh oleh setiap orang yang menyatakan dirinya sebagai orang – orang yang mengakui Yesus yang bangkit itu. Bukan saja memaknai masa klimaks kebangkitan Kristus, tapi juga seluruh aspek kehidupan pelayanan Kristus termasuk jalan Salib yang dipilihNya. Hal ini yang menjadi focus pekabaran injil Pdt. Ny. Th. Effendy /U dalam ibadah syukur Paskah di Gedung Gereja Kehidupan – Rumahtiga yang lalu (17/4/2017).

Dalam refleksinya di pagi itu, sebuah pernyataan dan pertanyaan menjadi menarik untuk dikaji dalam perenungan jemaat.  ” Sesungguhnya, Yesus yang menyalibkan diriNya. Lantas Mengapa harus Jalan Salib yang menjadi pilihan Yesus?”. Hal ini berhasil membawa Jemaat dalam penghayatan akan teladan yang diajarkan Yesus bagi dunia ini. “Sesungguhnya lewat penderitaan Kristus, Allah menuntut diriNya untuk menyatakan kasihNya bagi manusia. Allah mengajarkan pada manusia bahwa Kasih yang sejati tiada pernah memiliki batas. Kasih yang sejati harus sanggup menyangkal diri dan rela meskipun Ia tak pernah dihargai.”

Effendy melanjutkan ; “Kita perlu merefleksikan juga bahwa oleh karena Kristus yang menebus kita, maka hidup kita harusnya menjadi milik Kristus. Menjadi milik Kristus maka kita harusnya memiliki kasih yang sejati itu. Oleh karenanya setialah mengambil bagian di jalan Kristus. Jangan cepat menghindari jalan penderitaan, karena sesungguhnya jalan itu adalah proses. Yesus telah menunjukan itu; taat sampai mati. Ikutilah teladan itu, karena dalam tiap penderitaan selalu ada kemenangan yang Tuhan siapkan untuk kita. Percayalah!!!” – tutup Sekretaris MPK Pulau Ambon Utara itu.

GP

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *