13 Anak Jemaat Siap Menuju Allang (Persiapan Jemaat GPM Rumahtiga menuju Baku Dapa Anak & Remaja Klasis Pulau Ambon Utara 2017)

DSC00089

Paduan Suling SMTPI Jemaat GPM Rumahtiga – Berlatih Menuju Baku Dapa Anak & Remaja Se-Klasis Pulau Ambon Utara 2017

Rumahtiga – Sore itu gerimis baru saja reda saat saya tiba di pelataran Gedung Gereja Ebenhaezer. Belum sempat memasuki ruangan gedung bersejarah di Negeri itu, suara merdu suling bambu yang dimainkan telah menjemput saya bak lagu selamat datang yang megah. Ya, sore itu adik – adik SMTPI Jemaat GPM Rumahtiga tengah melakukan persiapan akhir menuju perhelatan Baku Dapa Anak & Remaja GPM Klasis Pulau Ambon Utara tahun 2017. Masih dalam iringan suara indah tadi, di ruangan belakang bangunan ini (Kunci Story) beberapa anak tengah menyiapkan sejumlah perlengkapan lain untuk agenda besar itu.

Beberapa saat kemudian, di bawah arahan dua pengasuh; anak – anak jemaat ini bersiap dengan suling bambu masing – masing untuk menyatukan melodi masing – masing menjadi harmony yang indah.  Terdengarlah paduan yang indah melantunkan lagu dari Nanyian Jemaat GPM 106 yang disiapkan untuk perlombaan nanti. Beberapa kali paduan ini dihentikan karena ada beberapa nada yang melenceng maupun tempo yang terkadang kurang konsisten. “Tenang, dan fokuslah !” – seru Bung Wempi Barends yang dipercayakan melatih adik – adik ini. Dalam latihan ini Bung Empi mengungkapkan: “mereka telah menguasai lagu, namun terkadang ada tekanan emosi  yang menyebabkan mereka kehilangan konsentrasi. Bukan saja untuk paduan suling; untuk sejumlah mata lomba lain yang telah dipersiapkan juga, mereka butuh penjiwaan terhadap apa yang mereka bawa, dan dorongan untuk kepercayaan dirinya.” namun secara keseluruhan ia sangat yakin anak – anak ini telah siap memuji Tuhan dalam kegiatan itu.

Lia Pical – Pengasuh pendamping dari tim ini menuturkan; secara keseluruhan mereka telah siap untuk membawa nama GPM Rumahtiga dalam agenda klasis yang digelar 17 – 22 Juni 2017 ini. Tim Rumahtiga yang beranggotakan 13 anak jemaat bersama 3 pengasuh pendamping itu telah melakukan persiapan untuk sejumlah mata lomba seperti Lomba Paduan Suling, Lomba Nyayi Solo, Pidato Bahasa Inggris, Bertutur Cerita Rakyat, juga Lomba Menulis Berita. Tim akan berangkat tanggal 17 Juni menuju Pantai Pasir Putih Jemaat GPM Allang untuk dikarantina pada perkemahan sepanjang waktu kegiatan. Untuk seluruh kesiapan itu, mereka membutuhkan dukungan doa dari segenap Jemaat GPM Rumahtiga. “Voor beta, seng sampe paksa juara, beta mau adik – adik menikmati, menghayati lalu pengalaman ini pacu dong voor mau kasi diri melayani Tuhan” – tutup sang pengasuh.

(GP)

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *