114 Anak Jemaat Rumahtiga dalam Malam Pengenalan Diri

DSC_0104

Calon Anggota Sidi Baru Jemaat GPM Rumahtiga hanyut dalam malam penghayatan dan pengenalan diri di gedung Gereja Fajar Hidup – Rumahtiga

Rumahtiga – sebagai salah satu proses mencapai masa peneguhan sidi gereja, setarus empat belas anak Jemaat GPM Rumahtiga kemarin (15/3/2018) mengikuti malam penghayatan dan pengenalan diri. Kegiatan dimulai dengan persiapan di gedung gereja kehidupan, kemudian dilajutkan dengan perjalanan memilkul salib menuju gedung gereja Fajar hidup.

Prosesi kemudian dilanjutkan di dalam gedung gereja Fajar Hidup dalam bentuk meditasi. Setiap anak dibimbing oleh seorang pelayan yang mengantarkan mereka dalam penghayatan hidup dan pengenalan tentang pribadi yang mengaku Yesus sebagai Juru Selamat. Suasana semakin haru saat meditasi semakin dalam dan setiap anak dengan kesungguhan berdiri dan mengaku “Ya, saya siap mengaku Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat”. Tak jarang suasana menghanyutkan rasa sehingga beberapa anak tampak menitihkan air mata kala menghayati penyerahan diri itu. Beberapa anak yang tampak kelelahan pun tetap berupaya berdiri dengan kekuatan yang tersisa untuk mengungkapkan kesiapan hatinya berjalan bersama Yesus.

Prosesi menjelang peneguhan sidi akan dilanjutkan dengan sejumlah persiapan dan ibadah pergumulan hari kami kamis mendatang bersama orang tua dan orang tua saksi, sebalemun nantinya anak – anak jemaat ini menyatakan pengakuannya untuk turut menderita bersama Kristus, minggu 25 Maret mendatang.

Watch this video on YouTube or on Easy Youtube.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *